Forum

Alasan saya bergelut di bidang Teknik Informatika / Engineering Information

Saya ingin menjelaskan apa alasan saya masuk kuliah jurusan Teknik Informatika atau Engineering Information, singkatnya adalah prospek kerja yang baik, terbuka luas, dll. Tapi saya perlu menerangkan seperti apa prospek kerja yang baik dan luas itu.

Yang pertama, alasan saya masuk Teknik Informatika atau Engineering Information adalah karena saya suka dan senang dengan dunia komputer, awalnya saya seorang designer graphic dan saya rasa sudah cukup untuk di bidang itu walau masih harus banyak yang di pelajari tapi saya rasa masih bisa belajar otodidak atau mencontoh tutorial yang banyak sekali di bidang itu, dari design graphic, design effect visual, design 3D dll. Karena saya sudah merasa cukup, saya berfikir untuk mencoba menggeluti di bidang web development dan jaringan. Saya berharap dengan saya menuntut ilmu disini saya sudah bisa dan ahli di bidang ini dan saya berharap untuk ke depannya saya bisa di terima di perusahaan ternama lalu saya membuka lapangan kerja sendiri dengan bidangnya yaitu dengan mengkombinasikan cara kerja bidang designer dengan teknik informatika.

Yang kedua, bahwa kita ketahui perkembangan teknologi sekarang yang semakin pesat, dimana artinya teknologi sedang buming sekali. Oleh karena itu pasti banyaklah perusahaan sebagai pengguna teknologi untuk lebih bisa mengkontribusi di bidangnya. Contohnya, perusahaan penerbangan mereka sebagian besar menggunakan teknologi sehari-harinya. Lalu seperti perusahaan bank, mereka juga butuh tenaga kerja di bidang teknik informatika atau engineering information di kesehariannya. Oleh karena itu peluang tenaga kerja di bidang ini sangat amat banyak yang membutuhkan.

Tinggalkan komentar